Resep masak Pesmol Ikan Mas yang lezat dan nikmat

Resep masak Pesmol Ikan Mas - Memasak bisa dijadikan sebagai suatu hobi dan sarana mempererat hubungan antara anggota keluarga. Dalam berkumpul tentu butuh makanan yang enak agar semakin enak dan makan masakan yang berbeda. Sudah menjadi tugas ibu menyiapkan masakan yang enak.

Pada dasarnya memasak pesmol ikan mas ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Anda hanya memerlukan beberapa bahan utama serta bumbu yang bisa anda temukan dengan mudah di pasar tradisional.

Disini admin akan berbagi resep serta cara memasak pesmol ikan yang enak dan lezat tapi dengan biaya yang sangat terjangkau.

Resep Masak Pesmol Ikan Yang Lezat dan Nikmat

Langsung saja kita bahas tentang bahan, bumbu dan cara memasak pesmol ikan tersebut :

a. Bahan

- 1 ekor ikan mas segar ukuran sedang/besar

b. Bumbu - bumbu

- 3 siung bawang putih
- 8 biji cabe merah dan 3 biji cabe rawit ( bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan selera )
- 7 biji kemiri ( potong kecil )
- 1 buah tomat segar
- 1 potong kunyit ( seruas jari )
- 1 potong jahe ( seruas jari )
- 3 lembar daun jeruk
- Minyak goreng secukupnya
- Gula, asam jawa dan garam secukupnya
- 1 Penyedap rasa

Cara memasaknya :

- Asam jawa dan garam dilarutkan 
- Bersihkan ikan mas dengan buang isi perut, insang dan sisiknya kemudian cuci bersih lalu lumuri ikan dengan larutan asam dan garam tadi untuk menghilangkan aroma amis ikan.
- Haluskan semua bumbu seperti bawang putih, cabe merah, kemiri, kunyit dan jahe kemudian tumis dengan minyak goreng hingga mengeluarkan aroma harum.Setelah itu, tambahkan air secukupnya serta tambahkan penyedap rasa, gula dan garam sesuai selera.
- Kemudian, masukkan ikannya dan masak hingga warna ikan itu berubah menjadi kuning. Lalu masukkan daun jeruk, potongan tomat, cabe rawit dan cabe merah yang sudah dibuang tangkainya.
- Pesmol ikan mas siap disajikan dan bisa di hias dengan cabe merah dan potongan tomat saat penyajian.

Sekian dulu artikel mengenai resep masak pesmol ikan mas yang lezat, nikmat dan murah untuk bisa anda coba di rumah. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Sumber gambar : google.co.id

0 Response to "Resep masak Pesmol Ikan Mas yang lezat dan nikmat"

Posting Komentar